4 Negara Paling Aman untuk Dikunjungi di Dunia

  • Whatsapp

Bagi para pelancong, menjelajahi berbagai destinasi di seluruh dunia adalah bagian penting dari gaya hidup mereka. Namun, salah satu pertimbangan utama saat memilih destinasi adalah keamanan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Berkshire Hathaway Travel Protection, sebuah destinasi dianggap aman jika sebagian besar wilayahnya bebas dari aktivitas teroris dan wabah penyakit, serta tempat di mana semua orang dapat bepergian tanpa diskriminasi atau pelecehan.

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor tersebut, berikut adalah daftar 10 negara paling aman untuk dikunjungi di dunia:

1. Spanyol

Spanyol adalah tujuan liburan yang populer dengan pantai-pantai indah, kota-kota budaya, dan gaya hidup Mediterania yang santai. Tingkat kriminalitas di Spanyol sangat rendah, meskipun tetap perlu waspada terhadap pencopet di kota-kota besar seperti Barcelona dan Madrid. Keamanan dan keramahan terhadap wisatawan membuat Spanyol menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi.

2. Jerman

Jerman menawarkan beragam pengalaman bagi para wisatawan, dengan pemandangan indah, sejarah arsitektur yang kaya, kehidupan malam yang menarik, dan kota-kota modern. Jerman terkenal dengan efisiensinya, memiliki tingkat kriminalitas yang rendah, dan sistem transportasi yang sangat baik.

3. Denmark

Denmark adalah negara paling damai kedua di dunia setelah Islandia. Selain itu, Denmark juga dianggap sebagai negara paling bahagia di dunia. Dengan tingkat kejahatan yang rendah, Denmark adalah tempat yang aman untuk menjelajahi keindahan alam dan budayanya.

4. Belanda

Belanda adalah tujuan wisata populer berkat kanal-kanal yang indah, landmark bersejarah, dan kehidupan malam yang semarak. Meskipun menjadi tuan rumah banyak wisatawan, peringkat keamanan Belanda tetap tinggi. Namun, para wisatawan perlu berhati-hati terhadap pencopetan, terutama di Amsterdam.

Selain empat negara di atas, masih ada enam negara lain yang masuk dalam daftar negara paling aman untuk dikunjungi. Keamanan merupakan faktor penting dalam merencanakan perjalanan, sehingga para pelancong dapat mengeksplorasi dunia dengan lebih nyaman dan tenang. Terlepas dari destinasi yang dipilih, langkah-langkah pencegahan tetap penting untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama perjalanan.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *