Emma Raducanu Berharap Kembali ke Puncak: Menatap Australian Open 2024

  • Whatsapp

Emma Raducanu, petenis muda berusia 21 tahun asal Inggris, tengah memasuki fase awal persiapan menuju Australian Open 2024. Meskipun masih dalam tahap awal, Raducanu merasa sebagian beban mental terangkat setelah kemenangan gemilangnya di US Open 2021. Prestasi cemerlangnya sebagai juara di AS saat masih remaja memukau dunia tenis, namun memberikannya tantangan berat untuk memenuhi ekspektasi yang tinggi

Pemulihan Dari Cederanya: Operasi Ganda dan Performa di Auckland

Emma Raducanu menghadapi tantangan besar dalam pemulihan cederanya. Operasi pada kedua pergelangan tangan dan pergelangan kaki membuatnya absen selama delapan bulan. Meski demikian, dia telah kembali ke panggung tenis sebagai bagian dari undian utama Grand Slam ke-8-nya di Melbourne Park. Sebelumnya, Raducanu tampil sebagai petenis wildcard di Auckland pekan lalu, memainkan dua pertandingan yang menarik perhatian banyak orang.

Dalam penampilannya di Auckland, Raducanu meraih kemenangan satu kali dan mengalami kekalahan satu kali dalam pertandingan tiga set yang sengit. Meskipun hasil tersebut menciptakan tantangan, itu memberinya keyakinan bahwa dia sedang menapaki jalur yang benar menuju kejayaan.

Kesiapan Fisik dan Konsistensi: Pernyataan Raducanu

“Saya merasa baik-baik saja secara fisik,” ujar Raducanu saat diwawancarai pada Jumat, 12 Januari 2024. “Namun, terlepas dari seberapa baik perasaan saya di lapangan pada hari tertentu atau selama latihan, mencapai tingkat konsistensi membutuhkan waktu lebih lama.”

Dengan keyakinan tinggi, Raducanu menambahkan, “Saya tahu level saya ada di sana, saya hanya perlu terus melatihnya agar lebih konsisten. Saya pikir itu akan terjadi seiring waktu di gym, waktu di lapangan, dan kemampuan untuk bermain sesuai dengan kalender, bukan hanya memikirkan, ‘Apakah saya mampu melakukannya?’ atau ‘Apakah itu akan menyakitkan?'”

Pengalaman Pasca Operasi: Raducanu Memahami Hidup sebagai Atlet

Raducanu juga berbagi pandangannya terhadap kehidupan sebagai seorang atlet setelah menghabiskan waktu yang cukup lama dalam keadaan tidak mampu akibat operasi ganda. Pengalaman ini memberinya apresiasi yang lebih dalam terhadap perjalanan dan perjuangan atlet dalam menghadapi cobaan kesehatan.

Dengan semangat yang tinggi, Emma Raducanu kini fokus pada persiapan menuju Australian Open 2024. Semua mata akan tertuju pada petenis muda ini, yang berusaha kembali ke puncak dalam karirnya yang penuh talenta.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *