Fokus Kunker Jokowi di Jawa Tengah: Memastikan Keberhasilan Program Indonesia Sehat Indonesia Pintar

  • Whatsapp

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, dengan tegas menyatakan bahwa kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke beberapa daerah di Jawa Tengah dalam beberapa hari terakhir tidak memiliki keterkaitan dengan Pemilu dan Pilpres 2024. Ari menegaskan bahwa saat ini, kampanye politik sedang berlangsung di seluruh wilayah Indonesia, dan kunker Jokowi ke Jateng bertujuan untuk menyosialisasikan program Indonesia Sehat Indonesia Pintar.

“Kunker Presiden tidak ada kaitannya dengan pemilu. Ini terkait dengan memprioritaskan program Indonesia Sehat Indonesia Pintar agar dapat terlaksana,” ungkap Ari di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Fokus pada Wilayah Padat Penduduk

Ari menjelaskan bahwa pemilihan Jawa Tengah sebagai destinasi kunjungan kerja bukan tanpa alasan. Wilayah ini termasuk salah satu wilayah padat penduduk bersama dengan Jawa Timur dan Jawa Barat. Oleh karena itu, pemerintah harus memastikan bahwa layanan kesehatan dan program lainnya dapat tereksekusi dengan baik di wilayah-wilayah tersebut.

“Daerah itu kemudian menjadi fokus utama kami untuk memantau pelayanan kesehatan, pelayanan pendidikan, termasuk Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS), serta BPJS yang sedang terlayani dengan baik,” tambahnya.

Tidak Ada Kaitan dengan Kampanye Capres

Ari kembali menegaskan bahwa kunjungan kerja Jokowi ke beberapa daerah di Jawa Tengah bukanlah bagian dari kampanye salah satu calon presiden. “Enggaklah, tidak ada hubungannya dengan itu,” tegasnya.

Dalam konteks ini, pemerintah berkomitmen untuk menyajikan layanan kesehatan dan pendidikan yang optimal kepada masyarakat di wilayah-wilayah yang menjadi fokus kunjungan kerja Presiden. Pemerintah berharap bahwa program Indonesia Sehat Indonesia Pintar dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh Indonesia.

Kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Jawa Tengah membawa fokus pada program Indonesia Sehat Indonesia Pintar. Ini membuktikan komitmen pemerintah untuk menyediakan layanan kesehatan dan pendidikan yang memadai di wilayah-wilayah yang membutuhkan. Dengan penjelasan tegas dari Koordinator Staf Khusus Presiden, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami tujuan dari kunjungan kerja ini, yang tidak terkait dengan agenda politik Pemilu atau Pilpres 2024.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *