Gelaran Jakarta Modest Fashion Week (JMFW) 2024

  • Whatsapp

Jakarta Modest Fashion Week (JMFW) 2024 memperkenalkan deretan koleksi unik yang menggabungkan batik dan kebaya ke dalam dunia modest fashion. Koleksi ini menciptakan tampilan etnik yang terkesan modern, dihadirkan oleh jenama Batik Chic dan Roemah Kebaya Vielga.

Batik Chic: Resort Modest Fashion yang Elegan

Batik Chic mempersembahkan koleksi modest fashion bergaya resort yang menciptakan kesan elegan dan chic. Inspirasi koleksi ini berasal dari lanskap pantai Indonesia yang memadukan motif batik klasik dan batik pesisir. Palet warna koleksi ini terkesan membumi, dengan sentuhan cokelat tua sogan dan indigo, mencerminkan keindahan motif klasik dan pesisir Indonesia.

Koleksi ini juga memasukkan batik pedalaman, termasuk batik klasik dari Yogyakarta dan Ponorogo dengan motif trumtum, kawung, dan Mataram. Motif kawung mengandung makna kesempurnaan, sementara motif trumtum melambangkan cinta yang tulus tanpa syarat. Motif batik Mataram, yang dikembangkan dari motif kawung, juga menjadi bagian dari koleksi ini.

Roemah Kebaya Vielga: “Victorian Reverie”

Roemah Kebaya Vielga membawa keanggunan ke panggung JMFW 2024 dengan koleksi bertajuk “Victorian Reverie.” Inspirasi koleksi ini datang dari era Victoria yang megah, menggabungkan keanggunan abadi dengan pesona unik jenama ini.

Koleksi ini menonjolkan rancangan bordiran bunga yang rumit pada kebaya hijau, yang menghadirkan tampilan yang anggun dan memikat. Kebaya yang longgar dengan potongan yang mengingatkan pada busana tradisional Melayu menawarkan fleksibilitas dan gaya kontemporer.

Koleksi ini juga mencakup beragam tampilan outer dengan sentuhan gaya Victoria yang kental, menonjolkan keanggunan dengan palet warna gelap seperti marun, navy, hijau, zamrud, hitam klasik, dan merah tegas. Bahan organdi dan sutra dipilih untuk menciptakan nuansa mewah dan estetika yang menawan.

Dengan menggabungkan kebaya tradisional Indonesia dengan elemen gaya Victoria, koleksi Roemah Kebaya Vielga menciptakan harmoni antara masa lalu dan masa kini dalam dunia modest fashion.

JMFW 2024 terbukti sebagai platform bagi lebih dari 200 brand lokal, termasuk 150 desainer modest fashion, untuk memamerkan produk berkualitas. Acara ini memiliki tema “Indonesian Excellent” dan berlangsung hingga Sabtu, 21 Oktober 2023, bersamaan dengan Trade Expo Indonesia (TEI) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

JMFW bukan hanya tentang peragaan busana, tetapi juga tentang memperkuat hubungan dengan pembeli internasional dan pasar domestik. Ini adalah wadah untuk meningkatkan pengaruh dan eksposur industri modest fashion Indonesia di tingkat global.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *