Lego Campus: Kantor dengan Lingkungan Bahagia

  • Whatsapp

Produsen mainan Lego merayakan ulang tahun ke-90 dengan mengundang lebih dari 20 wartawan dari berbagai negara untuk mengunjungi Lego Campus, yang berlokasi di Kota Billund, Denmark. Lego Campus adalah kantor pusat Lego Group yang baru dan telah beroperasi sejak bulan April 2022.

Dengan luas mencapai 54.000 meter persegi, Lego Campus yang dirancang oleh biro arsitektur C.F Moller Architects, memiliki kapasitas untuk menampung tidak kurang dari 2.000 karyawan. Kunjungan langsung ke Lego Campus mengungkapkan bahwa tempat ini didesain untuk menyediakan lingkungan yang menyenangkan bagi penghuninya.

Lego Campus menawarkan banyak ruang terbuka dengan sudut-sudut yang dilengkapi sofa, beanbag, peralatan permainan, hiburan, kafetaria, pantry yang lengkap, hingga lapangan golf mini dan pusat kebugaran. Semua ini menciptakan suasana kerja yang inklusif dan kolaboratif, mencerminkan nilai-nilai Lego Group.

Niels B. Christiansen, CEO Lego Group, berbagi pandangan yang sama tentang bangunan ini. “Tim telah bekerja keras untuk menciptakan ruang kerja yang mencerminkan nilai-nilai kami dan menanamkan rasa bahagia. Misi kami adalah untuk menginspirasi anak-anak, jadi penting bagi kami untuk menyediakan lingkungan yang menyenangkan bagi rekan-rekan berbakat kami dan menginspirasi kreativitas serta pemikiran inovatif.”

Salah satu elemen inti dari bangunan ini adalah “People House”, sebuah ruang di mana karyawan Lego dan keluarga mereka dapat berkumpul selama dan setelah jam kerja berakhir. People House disebut sebagai tempat untuk relaksasi, menggali inspirasi, dan mengembalikan kesegaran para karyawan.

Selain itu, lantai dasar Lego Campus menampung sebuah studio kebugaran yang besar, serta lapangan olahraga serba guna di dalam ruangan. Lapangan ini dapat diubah sesuai kebutuhan, sehingga bisa digunakan untuk bermain futsal, bulutangkis, basket, dan lainnya.

Karyawan Lego dapat bekerja dengan fleksibel, baik di meja kerja, sofa-sofa yang tersebar di seluruh kantor, meja bar yang melingkar di sepanjang railing pembatas di setiap lantai, atau bahkan di mezanin lantai II yang dilengkapi dengan lapangan golf mini.

Denmark selalu masuk dalam urutan teratas sebagai salah satu negara dengan penduduk paling bahagia di dunia. Lego Campus, dengan suasana kerja yang menyenangkan dan fasilitas yang lengkap, mencerminkan betapa bahagianya orang-orang yang bekerja di dalamnya. Karyawan Lego Campus mungkin dapat dengan bangga dianggap sebagai salah satu dari mereka yang paling bahagia di dunia.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *