Menjelajahi Keindahan Pantai Midodaren Tulungagung Fasilitas, dan Daya Tariknya

  • Whatsapp

 Jika Anda menginginkan liburan di pantai dengan pemandangan alam yang memikat, Pantai Midodaren Tulungagung bisa menjadi destinasi pilihan Anda. Terletak di Tulungagung, Jawa Timur, Pantai Midodaren telah menjadi ikon wisata di daerah tersebut, menawarkan pesona alam yang menakjubkan.

Pantai Midodaren, yang masih tergolong baru, menjadi tempat yang cocok bagi mereka yang mencari ketenangan dan ingin menyepi sambil merasakan efek penyembuhan. Meskipun demikian, pantai ini dapat ramai dikunjungi pada musim liburan atau hari libur nasional.

Read More

Keindahan Pantai Midodaren

Pantai Midodaren menawarkan area pantai yang luas dengan ombak yang tidak terlalu tinggi. Garis pantainya membentang sepanjang 1 kilometer, menciptakan lingkungan yang bersih, terawat, dan dielola dengan baik. Tempat ini memberikan berbagai kegiatan bagi pengunjung, seperti bermain pasir, berenang, menyusuri pantai, bersantai, berfoto-foto, atau bahkan bermalam.

Pengunjung dapat memilih untuk berenang di pinggiran pantai atau menggunakan kolam renang yang tersedia, termasuk kolam khusus untuk anak-anak. Jika ingin menjelajahi pantai, tersedia pilihan untuk berjalan, berlari, atau menyewa ATV, scooter, dan becak listrik untuk berkeliling di sekitar pantai.

Fasilitas yang Tersedia

Pantai Midodaren juga menyediakan berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung. Terdapat penginapan berupa cottage atau guest house dengan berbagai tipe kamar, memberikan pengalaman bermalam yang menyenangkan di sekitar Pantai Midodaren.

Selain itu, lokasi ini dilengkapi dengan area bermain anak, yang dilengkapi dengan berbagai wahana seperti jungkat-jungkit, ayunan, dan papan seluncur. Spot foto pun tersedia di mana-mana, memungkinkan pengunjung untuk mengabadikan momen indah di Pantai Midodaren.

Lokasi dan Akses Menuju Pantai Midodaren

Pantai Midodaren terletak di Desa Besuki, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, sekitar 35-36 kilometer dari alun-alun Tulungagung. Akses menuju pantai ini dapat dilakukan dengan kendaraan pribadi seperti motor, mobil, atau bus untuk rombongan. Terdapat beberapa rute yang dapat diambil, seperti Jalan Raya Boyolangu, Jalan Nasional III, atau Jalan Lintas Selatan. Meskipun jalannya sudah bagus, pengunjung perlu hati-hati mengingat terdapat tanjakan dan turunan yang cukup curam.

Waktu Operasional Pantai Midodaren

Pantai Midodaren buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 22.00. Jam operasional yang panjang ini memberikan fleksibilitas bagi pengunjung untuk menikmati keindahan pantai pada berbagai waktu.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas Penunjang

Tiket masuk Pantai Midodaren dihargai sebesar Rp 20.000 per orang, sementara biaya parkir untuk mobil sebesar Rp 10.000 dan motor Rp 5.000. Untuk fasilitas seperti ATV, pengunjung perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp 100.000 – Rp 150.000 per jam. Sedangkan untuk menyewa scooter, biayanya sekitar Rp 30.000 per setengah jam.

Fasilitas Umum dan Kuliner

Pantai Midodaren telah dikelola dengan baik, menyediakan fasilitas umum seperti area parkir, toilet, kamar mandi, keran bilas, musholla, dan gazebo. Pengunjung tidak perlu khawatir akan kelaparan, karena tersedia berbagai pilihan tempat makan seperti restoran, minimarket, kafe, dan warung seafood yang menjajakan makanan lezat.

Dengan keindahan alamnya, berbagai fasilitas yang ditawarkan, dan aksesibilitas yang baik, Pantai Midodaren Tulungagung menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dinikmati bersama keluarga, teman, atau bahkan sendiri. Plan your visit and experience the enchanting beauty of Pantai Midodaren!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *