N2MF 2023: Mendukung Pertumbuhan Modest Fashion Indonesia

  • Whatsapp

Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MF) 2023 akan menjadi sorotan dalam rangkaian Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2023 di Jakarta. Event ini akan menampilkan karya 174 desainer dengan tujuan mendorong pertumbuhan industri modest fashion di Indonesia dan mendukung pengembangan ekonomi hijau.

Tema: “Sustainable Modest Fashion Indonesia Melalui Wastra Indonesia”

Momentum puncak IN2MF 2023 akan berlangsung di Cendrawasih dan Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, pada tanggal 25–29 Oktober 2023. Acara ini akan mengeksplorasi tema “Sustainable Modest Fashion Indonesia Melalui Wastra Indonesia,” yang menekankan penggunaan wastra dan kain lokal Indonesia sebagai bagian integral dari modest fashion.

Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC), menyatakan, “IN2MF mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya lokal dengan mengikuti tren global. Pemakaian wastra Nusantara menjadi keunggulan produk modest fashion Indonesia.”

Ragam Kegiatan

IN2MF 2023 akan menawarkan beragam kegiatan yang mencakup fashion show, pameran dagang berstandar internasional, talkshow, dan business matching. Dalam acara ini, beberapa jenama fashion Tanah Air akan memamerkan koleksi terbaik mereka, termasuk Hannie Hananto, Rosie Rahmadi, Malik Moestaram, kami., Jenna&Kaia, Hijab Chic, Wearing Klamby, Ayu Dyah Andari, Kursien Karzai, Dian Pelangi, ETU, ASK by Asky Febrianty, Itang Yunasz, Jeny Tjahyawati, dan banyak lainnya.

Memperluas Cakupan Internasional

Salah satu tujuan utama IN2MF 2023 adalah mendukung pertumbuhan dan penerimaan modest fashion Indonesia di pasar global. Ali Charisma berharap bahwa desainer dan merek modest fashion Indonesia akan terus berkreasi dan berinovasi untuk menghasilkan karya-karya yang relevan dan kompetitif di kancah internasional.

Dengan fokus pada wastra Nusantara dan keragaman desain, IN2MF 2023 bertujuan untuk memperkuat posisi Indonesia sebagai pemain kunci dalam industri modest fashion global.

Sebagai bagian dari rangkaian Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2023, IN2MF 2023 diharapkan akan memicu pertumbuhan sektor modest fashion, mempromosikan keberlanjutan, dan memperluas cakupan pasar bagi desainer dan merek modest fashion Indonesia.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *