Panjat Tebing di Tebing Citatah: Destinasi Panjat Tebing Terbaik

  • Whatsapp

Bagi para pecinta panjat tebing, Tebing Citatah adalah destinasi yang tidak boleh dilewatkan. Terletak di kawasan Citatah, sekitar 5 kilometer dari Padalarang, Tebing Citatah adalah salah satu spot panjat tebing terbaik di Indonesia.

Tiga Tebing dengan Ketinggian Berbeda

Tebing Citatah memiliki tiga tebing yang masing-masing memiliki ketinggian yang berbeda. Ketiga tebing ini dinamai sesuai dengan ketinggiannya, yaitu Tebing 48, Tebing 125, dan Tebing 90. Ini berarti bahwa ada tantangan panjat tebing yang sesuai untuk semua tingkatan pengalaman, mulai dari pemula hingga yang sudah mahir.

Persiapan Sebelum Memanjat

Bagi yang tertarik untuk memanjat di Tebing Citatah, ada beberapa persiapan yang perlu dilakukan. Pertama, pengunjung diwajibkan untuk mengurus izin minimal satu bulan sebelum tanggal yang ditentukan. Hal ini diperlukan karena kawasan Tebing Citatah masih berada di bawah pengawasan Kopassus. Surat izin dapat diajukan ke Pusat Pendidikan Latihan Khusus (Pusdikpassus) di Batujajar, Bandung.

Pengalaman Panjat Tebing yang Tak Terlupakan

Tebing Citatah menawarkan pengalaman panjat tebing yang tak terlupakan. Selain tantangan panjat tebing yang menarik, pengunjung juga akan disuguhi pemandangan alam yang indah sepanjang perjalanan menuju ke lokasi. Udara segar dan lingkungan alam yang masih alami membuat Tebing Citatah menjadi tempat yang sempurna untuk menjelajahi keindahan alam sambil berolahraga.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *