Pesawat Militer V-22 Osprey Jatuh di Jepang Barat

  • Whatsapp

Sebuah pesawat militer V-22 Osprey Amerika Serikat (AS) mengalami kecelakaan di dekat pulau di Jepang barat pada Rabu (29/11/2023). Kecelakaan ini meninggalkan delapan orang di dalamnya, menyebabkan respons cepat dari Coast Guard Jepang.

Tim Pencarian dan Pertolongan Menuju Lokasi

Coast Guard Jepang segera merespons insiden ini dengan mengerahkan kapal patroli dan pesawat ke lokasi di lepas pantai Pulau Yakushima. Meskipun belum ada rincian lebih lanjut mengenai insiden, termasuk kondisi delapan orang di dalam pesawat, respons cepat dari Coast Guard diharapkan dapat membantu menangani situasi darurat ini.

Masih Dalam Pengumpulan Informasi

Pihak pasukan AS di Jepang, seperti yang dikutip oleh Reuters, menyatakan bahwa mereka masih dalam proses pengumpulan informasi mengenai kecelakaan tersebut. Detail lebih lanjut tentang penyebab kecelakaan dan kondisi para penumpang masih menjadi titik fokus dari investigasi yang sedang berlangsung.

Mesin Terbakar dan Kepala Sekretaris Kabinet Jepang Berkomentar

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.47 waktu setempat di dekat bandara pulau tersebut, dan saksi mata melaporkan melihat mesin kiri pesawat terbakar saat jatuh. Kepala Sekretaris Kabinet Jepang, Hirokazu Matsuno, menyatakan bahwa pesawat hilang dari radar pada pukul 14.40 waktu setempat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *